Mau Hemat??? Ya… Langsung Saja Pilih Tes PCR

Polymerase Chain Reaction (PCR) tes menjadi “penjaga gawang” . Maklum PCR memiliki tingkat akurasi di atas 95 persen untuk mendeteksi virus corona.

Begitu tinggi tingkat akurasinya, jelas saja PCR menjadi alat yang banyak direkomendasi perusahaan atau lembaga-lembaga yang memproduksi alat deteksi virus corona lainnya. Sejumlah alat mendeteksi virus corona yang telah bermunculan di antaranya Rapid tes antibodi, Swab Antigen, Genose, I-nose C-19, Saliva. Semua produk itu merupakan screening awal, sedangkan kepastiannya harus tetap menggunakan PCR.

“Setiap individu yang mendapat hasil tes positif dengan alat itu akan menjalani lagi uji usap COVID-19 polymerase chain reaction (PCR) untuk memastikan infeksi, kata petinggi Breathonix, perusahaan rintisan dari National University of Singapore (NUS) yang memproduksi alat deteksi corona.

Dengan begitu, warga yang menggunakan alat deteksi awal, bakal menjalani dua kali tes. Boroskan??? Nah, supaya lebih hemat, lebih baik langsung saja gunakan tes PCR.