TARIF ANTIGEN RESMI TURUN, MY LAB INDONESIA TETAPKAN HARGA NORMAL ANTIGEN MENJADI RP 99 RIBU DENGAN POTONGAN HARGA TAMBAHAN SEBESAR 17,5%

Jakarta — Untuk mendukung program Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia dan kepatuhan Mylab Indonesia pada peraturan pemerintah, pada 1 September 2021 MyLab Indonesia segera menurunkan harga normal Tes Antigen-nya menjadi Rp 99.000, dan masyarakat masih bisa mendapatkan potongan harga dari harga normal tersebut sebesar 17,5%, dengan menggunakan kode promo #mylabsahabatkita. Penurunan tarif normal dan pemberian potongan harga tambahan ini bisa didapatkan di seluruh cabang MyLab Indonesia yaitu Tebet, Duren Sawit, dan Kelapa Gading. Ada pun cara mendapatkan tarif antigen yang jauh di bawah ketetapan tarif tertinggi pemerintah tersebut adalah melalui website resmi MyLab yaitu www.mylab.co.id atau melalui pesan WhatsApp dengan nomor 081575191919 serta mengetik “MyLab #mylabsahabatkita”. Pemberian potongan harga meski batasan tarif tertinggi antigen telah turun tersebut merupakan wujud bakti MyLab kepada masyarakat. 

Berbicara mengenai antigen, hasil antigen di MyLab akan keluar maksimal 20 menit setelah scan barcode pendaftaran dilakukan, dan dikirim melalui email dan WhatsApp yang didaftarkan. Selain itu, hasil tes antigen yang dikeluarkan MyLab Indonesia akan langsung diinput pada sistem NAAT yang terhubung dengan PeduliLindungi. PeduliLindungi sendiri merupakan aplikasi yang dikelola Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai paspor kesehatan digital sekaligus aplikasi pelacakan kontak digital di Indonesia. 

Adanya penurunan batas tarif maksimal swab antigen dari pemerintah tersebut tentunya memudahkan masyarakat untuk lebih sering melakukan tes, sebagai pencegahan dari terinfeksi covid-19. Hasil antigen sendiri hingga kini masih banyak digunakan sebagai syarat perjalanan jika telah memiliki sertifikat vaksin kedua. Selain itu, tes swab antigen juga seringkali digunakan untuk berbagai keperluan seperti pertemuan-pertemuan untuk memastikan seluruh pesertanya aman.