Anak Anda Demam Tapi Tidak Ada Batuk Pilek ?
Waspada Demam Berdarah

Jangan sampai kecolongan Tidak perlu tunggu sampai 4 hari, demam berdarah bisa dideteksi sejak hari pertama

Kenali Gejalanya

Demam berdarah bisa mengakibatkan kerusakan dan kebocoran pada pembuluh darah, serta membuat trombosit atau sel keping darah menurun drastis. Bila kondisi ini tidak segera ditangani, maka bisa berbahaya hingga menyebabkan kematian. Beberapa gejalan demam berdarah adalah  :

  • Demam hingga mendekati 40 derajat Celsius atau lebih

  • Sakit kepala berat

  • Nyeri pada sendi, otot, dan tulang

  • Tidak ada nafsu makan

  • Nyeri pada bagian belakang mata

  • Mual dan muntah

Kenapa Perlu Deteksi Lebih Awal?

DBD adalah penyakit self healing, artinya penyakit ini akan sembuh sendiri pada waktunya, biasanya di hari ke 8 hingga 10. Kunci dari penanganan DBD, adalah bagaimana menjaga trombosit tetap tinggi pada saat puncak penyakitnya di hari 5 dan 6. Jika trombosit terlalu rendah dan badan tidak kuat, pembuluh darah akan pecah, bisa menyebabkan mimisan atau gusi berdarah, hingga menyebabkan kematian. Solusinya juga sederhana, istirahat penuh selama 10 hari tersebut, dan perbanyak cairan. walaupun sudah segar

Dengan ada nya deteksi dini, kita bisa menjaga turunnya trombosit tidak terlalu tajam, sehingga pada fase kritis, nilai trombosit bisa tetap tinggi. Pasien juga bisa saja dirawat di rumah, asalkan cairan dijaga, bedrest total, dan test darah dilakukan setiap hari, selama nilai trombosit masih jauh di atas batas kritis dan tidak terlihat ada pendarahan.

 

Apakah Bisa Langsung Dikenali Dari Awal ?

Untuk mengenali apakah anak terkena DBD dari awal, kita bisa melakukan test NS-1

Tes demam berdarah NS1 adalah salah satu jenis pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi infeksi virus dengue. NS1 merupakan singkatan dari nonstruktural protein 1.

NS1 adalah protein yang dimiliki oleh virus dengue. Protein ini dapat ditemukan dalam darah selama Anda terinfeksi virus dengue.

Tes demam berdarah NS1 dapat mengetahui keberadaan protein NS1 yang sudah mulai terdeteksi sejak Anda demam di hari kedua.

Pemeriksaan ini dapat membantu dokter dalam mendiagnosis infeksi dengue lebih awal. Oleh karena itu, tes demam berdarah NS1 menjadi pemeriksaan yang penting untuk deteksi dini penyakit demam berdarah.

Berapa Biayanya ?

Biaya untuk test antigen NS1 adalah Rp.530.000. Test ini disarankan dilakukan bila pasies sedang demam di hari ke-1 hingga hari ke-3 

Bagaimana cara daftarnya ?

Klik link di bawah ini untuk daftar melalui costumer service kami

MyLab Tebet IconMyLab Tebet

Jalan Tebet Timur Raya No.58, RT.13/RW.9, Tebet Timur

4.9 3,007 reviews

  • Avatar anggi octavia irawan ★★★★★ 3 months ago
    Pertama kali coba PCR di MyLab Tebet. Lokasinya mudah ditemukan, tempat parkir lumayan luas. Tempat.nya nyaman, saat datang tinggal tunjukkan KTP dan Invoice pembayaran, petugas ramah dan tanggap, tempat bersih dan ber-AC. Lebih baik daftar … More lewat WA mereka dulu ya sehari sebelumnya, tapi on the spot juga bisa koq.
    Proses datang sampai giliran swab PCR ga sampe 15 menit. Cepet banget.Proses saat PCR juga tidak sakit 😄 Saya test jam setengah 10 pagi , lalu hasil sudah dikirim melalui WA jam 5 sore 👏🏻👏🏻 Langsung terhubung dengan peduli lindungi juga. Terus pertahankan layanan seperti ini ya MyLab 👍🏻
  • Avatar Yusran Rafiqie ★★★★★ 4 months ago
    Dapet info dari twitter. Ini lab terbaik sih selama pandemi di negeri tercinta, saya selalu punya keluhan setiap test covid dimanapun.. Dan, nemu tuh My Lab. Nah kebetulan rumah saya di Ciledug, dan MyLab punya cab baru di Kebon Jeruk.. … More Alhamdulillah, daftar jam 4 sore. Test jam 5 sore, colok idung dan tenggorokannya jg kaga sakit. Yang nyolok juga ramah, mulai dari admin pendaftaran, admin di klinik, dan petugas coloknya. Dan yg utama adalah MURAH BGT!!!!!!! Hasilnya sih katanya kurang dari 12 jam. Mudah2an nanti pagi sudah keluar hasilnya. Terima kasih, MyLab. Semoga buka cabang lagi di Ciledug Rayaaaa ☕
  • Avatar Irmaylin Malau ★★★★★ 5 months ago
    the best lab ever for covid test, in terms of easy registration, easy access, service quality and value for money, and efficiency (test & getting the result).
    registrasi nya super mudah by Whatsapp, harganya lebih affordable dibandingkan
    … More lab lainnya, customer service nya ramah & helpful, fast response. lab nya bersih, pintu masuk & pintu keluarnya berbeda, jadi bener2 higienis.
    sampai di counter nya juga, konfirmasinya cepat tapi tetap ramah, & profesional sekali. petugasnya sangat gentle saat mengambil sample, bukan yang dicolok2/dikorek2. nyaman banget pokoknya, nggak sampai 5 menit (waktu itu saya test PCR).
    hasilnya dikirim via whatsapp & email. nggak sampai 24 jam. selain itu, hasilnya langsung diinput di NAR Peduli Lindungi.
    oiya, pas keluar dari lab, dikasih mineral water Aqua Bottle dong! Simple, but impressive!
    I highly recommend this lab!
    Thank you, MyLab!
  • Avatar Khafiyya Muhammad ★★★★★ 6 bulan lalu
    Harga termurah dengan servis top. Daftar via WA jam 8 pagi, datang ke lokasi jam 10 lapor disuruh transfer ke VA BCA (tersedia pilihan BCA, BNI, Mandiri) dan langsung diswab ga pake perih dicolokin idung dan tenggorokan. Jam 5.27 sore … More dapat WA dan email hasil test pcr. Padahal estimasi H+1 keluar hasilnya. So far sangat memuaskan.
    Dibandingkan dengan lab lain, 800ribu untuk hasil same day eh di MyLab cukup bayar 527ribu hasil terbit kurang dari 8 jam.
    Pokoe recommended buanget!
  • Avatar Debby Natalie Salim ★★★★★ 6 bulan lalu
    Dari pendaftaran sampai selesai pcr sudah ok prosesnya.. saya test jam 8 pagi dan dapat hasilnya jam 13.40, senang karena hasilnya cepat serta terhubung dengan kemenkes.. Namun, hasil lab tes saya negative tetapi selang beberapa menit kemudian … More saya di WA kemenkes bahwa saya positif.. hasilnya menjadi rancu karena verifikasi dokter MyLab dan yang dilaporkan MyLab ke kemenkes, kejadian ini sudah saya info ke pihak MyLab tetapi sulit sekali mendapatkan respon. Bagaimana jika data tersebut dipakai untuk perjalanan ( PCR berlaku 1 x 24 jam ) sementara hasil lab dan yang dilaporkan ke kemenkes berbeda. Sementara data PCR ini untuk tracing pemerintah, tapi hasil tidak sesuai. Mohon tanggapan dari MyLab perihal ini dan ketelitiannya dalam tes selanjutnya agar tidak membuat customer bingung dengan hasilnya.
    Update : Sudah direspon pihak MyLab dengan baik dan akan diupdate datanya lagi ke NAR. Terima kasih.
  • Avatar Amrullah Muhamat ★★★★★ 6 months ago
    Allhamdulliah hasilnya keluar lebih cepat saudara saya test jam16:30 pagi 04:07 sudah keluar hasilnya di sampaikan sama petugasnya H+1 estimasinya bisa lebih cepat dan juga bisa lebih lama... Ternyata maksud petugas memberikan informasinya … More seprti itu, agar kita tidak, terlalu berharap hasilnya keluar lebih cepat. sesuai pengalaman saudara saya, kemungkinan kalo kita ambil sampelnya di jam 16:00. Maka hasilnya keluar di jam 04 pagi.. Berti estimasi waktunya 12 jam.. Klo di jam 07: 00 pagi maka hasil keluarnya juga di range 19:00 ..
    Allhamdulliah jadi bisa flight.. Karena ketentuan dari maskapai 2x24. Hasil PCR saudara saya bisa digunakan..
    Saran saya sebaiknya passenger sebelum flight jangan dulu beli tiket pesawat, sebelum swab pcr. Takutnya hasil swabnya postive gagal deh rencana untuk traveling. Allhamdulliah saudara saya hasilnya yang keluar negative jadi bisa langsung booking tiketnya..
    Terimaksih mylab.. Keramahan petugas" patut diapreaiasi😊👍🏻👏👏.
    Dari saya chat petugasnya via whatsapp direspon dengan sangat baik. Tpi klo di telfon agak lama diresponnya, Karena pasti pelayanan ga bisa se faster di chat, memakluminya dikarenakan past lot penelfonnya sangat bnyak. . 😄
    kata saudara saya tadi swabnya ga sakit, swabnya lembut nakesnya ramah, intruksinya jelas, sabar mau menunggu saudara saya karena baru pertama kali diswab.. Ditenganin dulu..
    Selasai swab petugasnya sampaikan sehat selalu, allhamdulliah senang didoakan yang baik.. Sesungguhnya doa yang baik, akan kembali ke orang yang menyampaikannya.. Semoga mbak juga sehat selalu ya.. 😊🤲🤲 ammmminnn..
    Allhamdulliah kemarin swabnya Mylab di Tebet timur raya. kebetulan lebih dekat dari rumah saya. Lebih jelasnya patokan di depan halte taman gas, samping apartment signature. Samping mylab ada cuci steam Mobil.
  • Avatar Brian Sugandi ★★★★★ 7 months ago
    Gue dateng ke cabang kelapa gading.
    Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading, Rukan Boulevard Raya Blok FY.1 No.21, Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.
    Posisinya sebelah Apotek Gading Jaya, sebelum Abuba Steak, seberang FDC Dental clinic/
    … More Natasha Skin Clinic Centre.
    Prosedur:
    1. Daftar via WA (Cuma masukin data diri)
    2. Bayar via transfer
    3. Dapat invoice via WA
    4. Dateng ke lokasi
    5. Admin scan barcode yg Ada di Invoice WA (Ga perlu bawa surat atau print apapun)
    6. Tunggu antrian
    7. Hasil dikirim via WhatsApp
    Pas gue dateng cuma antri 2 menit (karena sepi). Tempatnya bersih, nyaman, dan rapi. Petugasnya ramah.
    Gue daftar jam 10:00, bayar jam 11:00, sampe di lokasi jam 11:35. Jam 23:19 di hari yg sama udah di WA hasilnya, padahal dijanjikan H+1.
    Kereennnn. Lanjutkan pelayanan bagus & paperless begini.
    Semoga cepat pulih para pejuang covid. Semua ada saatnya. Jangan kalah n nyerah sama keadaan. Kalian harus bangkit & pulih.

Mylab Tebet

  • Jl Tebet Timur Dalam 58 Jakarta Selatan
  • 0815 10058 888